JawaJawa Tengah

Pintu Langit Dahromo Menjadi Tempat Wisata Kekinian di Jogja

Pintu Langit Dahromo – Jogyakarta memang tak ada habis-habisnya untuk dibahas. Mulai dari budayanya yang masih terjaga hingga sekarang hingga kuliner dan juga obyek wisatanya. Tak terkecuali banyaknya spot-spot kuliner baru yang juga ditambah dengan spot wisata baru di Jogyakarta. Membuat kota yang istimewa ini semakin ramai dipenuhi pengunjung.

Maka tak heran setiap kesempatan hari libur, kawasan di Jogja selalu ramai dan bahkan macet. Berbicara tentang spot wisata baru, apakah anda sudah coba berfoto di Pintu Langit Dahromo? Jika belum, maka anda bisa mengunjunginya liburan besok. Tapi sebelum anda berkunjung, ada baiknya jika anda membaca sedikit informasi mengenai spot wisata tersebut.

Wisata Kekinian di Jogja, Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo adalah salah satu spot wisata yang bisa dibilang kekinian. Karena tempat wisata ini dikhususkan untuk mereka yang ingin berfoto dan juga mengisi akun media sosialnya dengan foto terbaru yang tentunya Instagrammable. Jelas hal tersebut menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk mereka yang memang bergemar foto. Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak suka foto? jawabannya ya tentu saja anda boleh datang untuk menyaksikan keindahan alam yang ada di Pintu Langit Dahromo ini.

Menikmati Senja di Pintu Langit Dahromo

Lokasi Pintu Langit Dahromo Jogja

Tempat wisata satu ini sendiri terletak di sebelah timur Kabupaten Bantul atau tepatnya terletak di desa Muntuk, Kecamatan Dlingo. Jaraknya dari Tugu Jogja sendiri adalah sekitar 32 KM yang bisa ditempuh dengan waktu satu jam lima belas menitan. Jarak yang paling mudah untuk ditempuh adalah melalui Patuk atau Bukit Bintang yang kemudian mengambil jalan ke arah selatan hingga ke arah Mangunan. Penggunaan Google Maps disini sebaiknya dihindari karena akan diarahkan pada kondisi jalan yang kurang baik dan menanjak.

Selain itu, beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat ingin berkunjung ke tempat ini adalah dengan memilih hari yang cerah. Pasalnya di Pintu Langit Dahromo tersebut anda akan diajak untuk berfoto diatas bukit yang mana latar belakang dari bukit tersebut adalah gemerlap kota Jogja itu sendiri. Apabila cuaca buruk terutama hujan, maka sangat disayangkan anda tidak akan menikmati hasilnya baik di siang hari maupun di malam hari.

Waktu Yang Tepat Mengunjungi Pintu Langit Dahromo

Jadi memang ada beberapa waktu kunjungan yang pas untuk mengunjungi tempat wisata satu ini sendiri yakni di pagi hari ketika matahari belum terbit, di siang hari saat langit biru dan banyak awan berarak, di sore hari saat matahari akan terbenam juga di malam hari. Untuk kunjungan waktu seperti saat sore hari atau matahari terbenam, anda juga perlu mengantri apabila ingin berfoto di sebuah pintu yang terletak di pucuk bukit tersebut. Jadi sebaiknya memang anda memilih hari-hari yang tidak ramai apabila anda ingin berkunjung ke tempat ini.

Pemandangan Saat Malam Hari

Pintu Langit Dahromo Jogja

Sedangkan untuk berfoto di malam hari dengan mengandalkan kelap kelip lampu perkotaan, anda juga sangat disarankan untuk menggunakan kamera dengan spesifikasi yang baik seperti kamera DSLR atau Mirrorless. Karena berfoto dengan menggunakan kamera smartphone saja takkkan cukup untuk anda yang menginginkan foto dengan kelap kelip lampu layaknya bintang. Selain itu, untuk penggunaan DSLR maupun Mirrorless pun juga anda setidaknya perlu menguasai tentang ISO dan pengambilan gambar karena tentunya akan sulit untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya.

Lalu berapa sih tarif untuk berkunjung ke Pintu Langit Dahromo ini sendiri? Tarifnya ternyata sangatlah murah meriah. Tarif setiap orangnya yang ingin masuk ke lokasi kekininan ini hanyalah sebesar Rp. 2500,- saja. sangat murah bukan? Memang sangat murah karena memang lokasi wisata ini hanya mengandalkan lokasi foto dan pemandangan dari atas bukit saja. Namun bukan berarti anda tidak bisa berkunjung ke tempat wisata ini. Anda bisa mengunjunginya sebagai lokasi pemotretan seperti prewedding, pasca wedding, graduation day, sweet seventeen day dan juga beberapa event penting lainnya dalam hidup anda.

Jadi apakah anda berniat untuk mengunjungi tempat wisata Pintu Langit Dahromo? Sesekali cari spot foto yang bagus untuk foto profil atau mengisi akun Instagram anda juga boleh kok.

Related posts
JawaJawa TimurUncategorized

14 Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya Update 2019

JawaJawa Tengah

Pantai Ngobaran Memadukan Ragam Budaya dan Agama

JawaJawa Tengah

Tempat Wisata di Kendal Jawa Tengah Terbaru Dan Bikin Kangen

JawaJawa Timur

Eco Green Park Malang : Tiket Masuk dan Wahana di Eco Green Park

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *